5 Fitur Wajib Anda Coba di Perangkat Realme 3

Hallo Sahabat Realme-Oppo.blogspot.com, Kali ini saya akan share nih, '5 FITUR YANG WAJIB ANDA COBA DI REALME 3' Sebenarnya di perangkat ini ada banyak sekali fitur-fitur yang bisa anda dapatkan berkat Color OS 6.0 dimana yang kita tau lebih banyak fitur dari yang sebelumnya. Tapi berikut ini saya akan share nih 5 Fitur yang wajib anda coba di perangkat Realme 3 yang umumnya paling mudah diakses tapi masih banyak yang mungkin belum tau tentang 5 aplikasi realme 3 berikut ini.

1. Smart Sidebar


Mungkin ada beberapa dari anda yang suka dan tidak suka dengan fitur ini. Smart Sidebar merupakan salah satu fitur yang muncul di pojok kanan layar smartphone yang memanjang kebawah, Untuk mengaksesnya anda hanya perlu geser jari anda ke kiri maka fitur ini akan muncul dengan memberikan akses cepat pada aplikasi yang sudah disediakan dan aplikasi yang anda tambahkan.

Menurut saya, Iniadalah fitur yang sangat berguna banget karena dengan fitur ini anda bisa akses file seperti 'Kamera dan aplikasi yang anda tambahkan seperti WhatsApp, Masangger dll bisa sangat mudah diakses secara langsung. Untuk mengaktifkan anda cukup ikut berikut ini.

- Buka Pengaturan ponsel
- Scrool dan pilih 'Bantuan Praktis'
- Setelah itu silahkan pilih Smart Sidebar, Lalu aktifkan dengan melakukan centang pada ujung sebelah kanan. Btw jika anda kurang suka dengan fitur ini pada homescreen Android anda, Saya sarankan untuk aktifkan fitur 'Hanya gunakan bilah samping di layar horizontal' ini akan membantu anda membalas Chat whatsapp dengan jendela apung tanpa harus keluar dari game, Berikut ini adalah contohnya.

2. Game Spaces


Dengan fitur ini di ColorOS kini anda tidak perlu lagi menginstall aplikasi tambahan seperti game Booster untuk mempercepat game. Game Spaces di Perangkat ini wajib anda gunakan disetiap game berat yang anda install, Dengan Game Spaces anda bisa menikmati bermain game dengan sangat mulus, kinerja maksimal, memaksimalkan jaringan lebih bagus dan memblokir notifikasi & telfon saat sedang fokus bermain game bersama squad, dll.

FITUR GAME SPACES:

- Mendukung Engine Game Khusus PUBG MOBILE, Berkat fitur ini anda bisa bermain game PUBG MOBILE dengan sangat halus tanpa adannya lag/frame drop, Dijamin saat anda mengaktifkan fitur ini pengalaman bermain PUBG MOBILE di Realme 3 ini menjadi akan sedikit berbeda dari perangkat yang lain dimana kita juga tau Helio P60 juga sudah sangat kompetible dengan game yang satu ini jadi nggak usah diragukan lagi boy.
- Bisa Memblokir Panggilan, Notifikasi App & SMS untuk sementara.
- Terdapat 3 Mode dalam aplikasi GAME SPACES:
1. Kinerja Tinggi (Meningkatkan kualitas game, tetapi konsumsi daya battrai akan lebih cepat berkurang)
2. Mode Seimbang (Menyeimbangkan kinerja game dan konsumsi daya batterai)
3. Mode Konsumsi Daya Rendah (Menurunkan kualitas gambar pada game tersebut untuk memperpanjang konsumsi daya battrai, Mainkan akan lebih lama).

Cara Mengaktifkan GAME SPACES cukup mudah. Anda bisa buka melalui homescreen/menu atau bisa juga buka melalui pengaturan. Pengaturan> Scrool kebawah GAME SPACES> Kelola Game Saya> List game yang sudah masuk di GAME SPACES atau bisa juga Tambahkan Game lainnya/Tambahkan lebih banyak game.

3. Brankas Pribadi


Jika anda perna menggunakan ColorOS 5 mungkin fitur ini sangat mudah di akses untuk pertama kalinnya, Karena sudah ada langsung tanpa harus setting di pengaturan. Brankas Pribadi merupakan salah satu fitur yang menurut saya sangat berguna juga untuk menyimpan Video, Foto atau Dokumen penting yang hanya bisa diakses oleh anda sendiri sebagai pengguna pertama.

Cara Mengakses Brankas Pribadi di Realme 3:

1. Masuk ke Pengaturan
2. Pilih Keamanan
3. Brankas Pribadi
4. Buat Kode Sandi
5. Selesai.

Note: Untuk menambahkan fitur sidikjari & pintasan langsung dari homescreen anda cukup ke pengaturan melalui 'Pengaturan Brankas Pribadi' bisa anda dapatkan saat pertama kali masuk dalam Brankas Pribadi pada pojok kanan atas ada icon pengaturan silahkan pilih maka akan muncul sidikjari & pintasan layar beranda.

4. Enskripsi Aplikasi


Enskripsi Aplikasi atau Mengunci aplikasi yang menurut anda tidak boleh diakses oleh siapapun. Ini juga merupakan fitur yang menurut saya sangat bagus untuk dicoba, Enskripsi Aplikasi membantu anda mengunci / memberi password pada aplikasi yang menurut anda jangan dilihat oleh siappun kecuali orang yang tau password anda.

Cara Enskripsi Aplikasi:


1. Pergi ke Pengaturan
2. Pilih Keamanan
3. Enskripsi Aplikasi
4. Massukan Password dan Setelah masuk pilih aplikasi yang ingin anda kunci
5. Pilih Aktifkan Verifikasi Kode Sandi maka aplikasi tersebut sudah dikunci sesuai dengan password anda.

5. Multi Tasking Secara Bersamaan


Multi Tasking Secara Bersamaan, Pada perangkat fitur ini menyebutnya 'Mode Pisah Layar Aplikasi' Fitur ini berfungsi membuka 2 aplikasi sekaligus dalam 1 layar ponsel, Dengan Multi Tasking Secara Bersamaan dalam 1 layar anda bisa menonton video youtube sambil membaca postingan facebook/instagram tanpa harus menutup aplikasi.

Jika anda belum perna utak atik fitur yang satu ini, Maka anda tidak perlu aktifkan biasanya sudah aktif dengan sendirinya, Anda cukup Buka aplikasi contoh youtube pilih video tekan 3 jari dan geser keatas, Maka akan muncul daftar aplikasi yang ingin anda jadikan Multi tasking.

Itulah '5 Fitur Wajib Anda Coba di Perangkat Realme 3' Jika anda memiliki fitur-fitur lainnya yang ingin ditambahkan bisa berkomentar dibawah ini, Agar bisa menambah koleksi nantinya akan saya dibuatkan artikel tentang fitur-fitur di Realme 3 selanjutnya. Berkomentar juga jika ada kata-kata yang kurang tepat akan saya coba perbaiki terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel